----> Search Engine <----

Menu

Minggu, 06 Maret 2011

Album dream theater 9 : Systematic Chaos

Systematic Chaos adalah album studio ke 9 yang dihasilkan oleh band progressive metal ini dan merupakan album pertama Dream Theater dibawah label perusahaan Roadrunner Record.

Pembuatan/rilis

Album ini ditulis dan direkam dari bulan september 1996 hingga january 2007 di Avatar Studio New York dengan Mike Portnoy dan John Petrucci sebagai co-produser.

Mixing terakhir album ini dilakukan bertepatan dengan hari Valentine, 4 Februari. Sementara itu, pembuatan master CD dan daftar lagu dirilis pada tanggal 21 Februari, sedangkan peluncuran albumnya sendiri dilaksanakan pada tanggal 5 juni 2007.
Selain beredar dalam versi standar, diedarkan pula edisi spesial dalam bentuk DVD, yangberisikan isi dari CD standar dengan bonus dokumenter pembuatan album tersebut, “Chaos in Progress - The Making of Systematic Chaos”.

Lagu

Dalam interview dengan tama.com, mike portnoy menggambarkan album ini sebagai : “Berat dan berteknik, kuat dan dinamis - semua element yang diinginkan oleh para penggemar DT tersaji dalam albun ini, seperti kompilasi dari album-album DT terdahulu. Sangat dramatik dan agresif.”
50 orang penggemar DT yang berasal dari NY diberi kesempatan untuk berperan serta pembuatan album ini, kesempatan ini di berikan di forum internet mike portnoy. Dan hasilnya seperti yang terdengar pada suara latar di lagu “Prophets of War” dan juga pada lagu”In the Presence of Enemies Pt. 2″.
“Repentance“, lagu ke 5 dari album ini merupakan lagu ke 6 dari 12 langkah penanganan problem kecanduan alkohol yang dilakukan oleh Mike Portnoy, dan memuat bagian ke VIII dan ke IX, berikut lengkapnya :
Seri 1 : The Mirror - Awake
Seri 2 : Lie - Awake
Seri 3 : The Glass Prison - Six Degrees of Inner Turbulence : bagian I, II dan III
Seri 4 : This Dying Soul - Train of Thought : bagian IV dan V
Seri 5 : The Root Of All Evil - Octavarium : bagian VI dan VII
Seri 6 : Repentance - Systematic Chaos : bagian VIII dan IX

Lagu Constant Motion yang merupakan single pertama dari album ini dirilis pada 27 april 2007, dan disusul videonya ada 13 juli 2007. Sebelum diumumkan sebagai single, lagu ini diisukan bakal menjadi satu-satunya lagu instrumental dalam album ini, tetapi itu bukan masalah, nyatanya album ini menjadi album ke 3 tanpa track intrumental (selain Images and Words dan Octavarium).
Menurut Mike Portnoy (yang juga salah satu produser album ini), lagu “In the Presence of Enemies” di pecah menjadi 2 bagian, yang pertama ada di track pertama dan yang kedua ada di track terakhir, meskipun dipisah tetapi lagu itu tetap merupakan 1 kesatuan, dia menjanjikan bahwa kedua track tersebuat akan dimainkan secara berurutan dalam sesi live-nya. Teknik pemenggalan dalam lagu ini berbeda dengan pembagian pada lagu “A Change of Seasons” atau “Octavarium”, dengan teknik ini, maka lagu ini menjadi lagu kedua terpanjang milik dream theater.

Track listing

1. “In the Presence of Enemies Pt. 1” - 9:00 (Dream Theater, lyrics by Petrucci)
I. Prelude
II. Resurrection
2. “Forsaken” - 5:36 (Dream Theater, lyrics by Petrucci)
3. “Constant Motion” - 6:55 (Dream Theater, lyrics by Portnoy)
4. “The Dark Eternal Night” - 8:51 (Dream Theater, lyrics by Petrucci)
5. “Repentance” - 10:43 (Dream Theater, lyrics by Portnoy)
VIII. Regret
IX. Restitution
6. “Prophets of War” - 6:01 (Dream Theater, lyrics by LaBrie)
7. “The Ministry of Lost Souls” - 14:57 (Dream Theater, lyrics by Petrucci)
8. “In the Presence of Enemies Pt. 2” - 16:38 (Dream Theater, lyrics by Petrucci)
III. Heretic
IV. The Slaughter of the Damned
V. The Reckoning
VI. Salvation

Working titles

Seperti yang tampak pada DVD “Chaos in Progress - The Making of Systematic Chaos“, penamaan list sewaktu proses [perekaman adalah sebagai berikut :

1. “The Pumpkin King” (In The Presence Of Enemies)
2. “Korma Chameleon” (Constant Motion)
3. “Carpet Babies” (Prophets Of War)
4. “Schindlers Lisp” (The Ministry Of Lost Souls)
5. “N.A.D.S” (The Dark Eternal Night)
6. “Jetlag” (Forsaken)
7. “Fisheye” (Repentance)


Link lainnya :

*Kado Spesial untuk terkasih
*Virus komputer paling bahaya
*Tips menaikkan ranking blog
*Cara install ulang window XP
*Kumpulan cerpen
*Album ke 9 Dream Teather
*Cara daftar di Ziddu.com
*Profile lengkap SNSD
*Cara mengatasi Flash Disk bandel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar